Home / Tekno / Kamera / Fotografi Menjadi Hobi Baru Saya

Fotografi Menjadi Hobi Baru Saya

Yoshiwafa.com – Sudah lama saya menyukai dunia fotografi, hanya saja dulu masih belum punya budget yang cukup untuk membeli sebuah kamera DSLR. Karena harganya juga cukup wow di kantong saya jadi mau gimana lagi, hehe. . . tapi sekarang saya benar-benar bersyukur bisa memiliki sebuah kamera DSLR walaupun bukan yang mahal harganya, cuman sekedar buat belajar dan menyalurkan hobi saja. Sebelumnya saya sangat suka dengan touring keliling kota, tapi sekarang teman-teman sudah pada sibuk sendiri dengan urusannya sendiri-sendiri, jadi cari hobi baru deh.

Kamera DSLR Canon 600D menjadi pilihan kamera pertama saya, yah walaupun nyesel gak nyesel sih belinya, sudah beberapa bulan yang lalu saya beli dengan hasil keringat sendiri hehe. Tidak lama kemudian saya juga beli lensa L series Canon EF 24-105mm f/4L IS USM Lens hanya untuk iseng juga sebenarnya, iseng-iseng juga saya beli lensa EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS II dan Lensa Canon EF 50mm f/1.8 II sekedar iseng juga.

Semua total ada 4 lensa sekarang yang saya punya, entah buat apa juga, hahaha… kalau ngikutin hobi memang tidak ada habisnya, dulu waktu muda pernah jadi gamers sejati tapi sekarang dah tobat dan lebih menyukai realistis. Beberapa contoh hasil karya foto saya yang masih baru aja pegang kamera kemarin sore begini nih jadinya.

Tersenyum sedikit
Tersenyum sedikit
Duduk merenung
Duduk merenung
Melirik
Melirik
Termenung
Termenung
Tersenyum kaku
Tersenyum kaku

Yah seperti itulah kira-kira jepretan seorang amatir, tapi saya tidak berputus aja untuk membuat foto yang lebih baik lagi. Ini sih yang jepret masih pemula yang jadi model juga masih pemula dan kaku 😀 jadinya acak-acak an dah.

Menurut saya motret itu adalah seni, sama seperti saya sedang bermain gitar, hahaha. . . nah kalau ini yang berekspresi lumayan tapi yang jepret asal-asalan.

Yoshiwafa.com
Yoshiwafa.com

Menarik juga kan, dan tidak membosankan untuk dijadikan hobi :), yah itung2 juga motret2 waktu travelling kemana saja gitu, kurang berwarna rasanya jika hanya make kamera hp saja.

Ini ada lagi koleksi foto saya :

Melihat
Melihat
Tertawa
Tertawa
Megang bunga
Megang bunga
Melamun
Melamun
Melihat dan tersenyum
Melihat dan tersenyum

Hahaha, , , walaupun tak seindah hasil karya para master, tapi lumayan lah dengan model gratisan alias temen sendiri yang saya foto :D. Maklum kak saya fotografer pemula yang belum punya cukup biaya buat bayar model :).

Fotografi Menjadi Hobi Baru Saya
Rate this post

About Ahmad Wafa Aminudin

Seorang penulis biasa saja.

Check Also

Harga dan Spesifikasi Kamera DSLR Canon Eos 1100D 2017

Harga dan Spesifikasi Kamera DSLR Canon Eos 1100D – Kurang lengkap rasanya jika traveling tidak membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *