Pengalaman Wisata ke Kawah Ijen, Liburan yang menyenangkan

Pengalaman Wisata ke Kawah Ijen – Sebuah tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan asal perancis ini benar-benar menakjubkan.

Walaupun harus berjalan dari bawah kepuncak dengan jangka waktu perjalanan sekitar 40 menit – 1 jam.

Namun setelah sampai di puncak benar-benar sebuah pemandangan yang indah.

Saya tidak biasa berjalan kaki jauh-jauh apalagi mendaki Gunung, akan tetapi berhubung sudah sampai di tempat parkir ya mau apa lagi.

Mau gak mau ya harus mendaki, hehe… Pendakian menuju kawah ijenpun kami mulai bersama-sama dengan berbekalkan air aqua supaya tidak kehausan di jalan sewaktu mendaki.

Cukup banyak rintangan yang saya alami di perjalanan untuk naik, terkadang jalannya ada yang berpasir dan agak licin.

Terkadang ada juga pohon-pohon yang melintang dan banyaknya pekerja yang mencari belerang.

Kadang saya heran sama pekerja yang mencari belerang, padahal pekerjaan yang sedang dilakoni itu sangat beresiko nyawa.

Dan sudah pasti sangat berat sekali karena harus meminggul beban lebih dari 60kg, bahkan ada yang bilang beban mencapai 80-100kg, wah hebat bener dah.

Untuk Anda yang suka trekking dan mendaki gunung, boleh mencoba tempat wisata yang satu ini.

Lokasi dan akses ke Kawah Ijen

Lokasinya berada di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, perjalanan menuju lokasi wisata alam yang banyak diminati turis asing ini bisa melewati Bondowoso, dan bisa juga lewat Banyuwangi.

Akses untuk menuju Kawah ijen sudah terbilang bagus dengan jalan yang sudah beraspal.

Namun ada beberapa titik dimana aspal sangat buruk untuk dilewati, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena hanya terdapat di beberapa titik saja.

Pengalaman Wisata ke Kawah IjenApabila Anda berangkat malam hari saya rasa sangat berbahaya, pada waktu siang hari saja jalanan tidak begitu ramai, apalagi pada waktu malam hari.

Supaya lebih aman, Anda dapat menginap di hotel, homestay, penginapan di kawasan Ijen terlebih dahulu sebelum esok paginya berangkat ke puncak.

Suka Trekking? cobalah untuk berkunjung kesini, apabila butuh paket wisata untuk ke kawah ijen dapat memesan paket wisata kawah ijen.

Artikel Terkait

Pengalaman Liburan ke Kampung Indian Kediri, Ngancar

Beberapa waktu lalu, saya liburan ke Kampung Indian Kediri, sebuah lokasi wisata yang bisa dikatakan masih baru. Kebetulan saya ini orang Kediri, dan lokasi Kampung Indian tidak jauh dari rumah saya, hanya sekitar 1 jam dari rumah. Tepat pada hari Minggu, saya bersama adik ipar, dan seorang teman berkunjung kesana, jadi ada 3 keluarga liburan…
Kamera

Liburan ke Pantai Tidak Lengkap Tanpa 8 Hal Ini

Tidak terasa, beberapa bulan lagi akan memasuki akhir tahun 2017. Itu artinya, mulai saat ini Anda sudah bisa mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan saat liburan akhir tahun nanti. Mulai dari penginapan, transportasi, biaya berlibur, dan rencana tujuan wisata harus Anda pikirkan matang-matang. Tidak terasa, beberapa bulan lagi akan memasuki akhir tahun 2017. Itu artinya, mulai…

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin

Yoshiwafa.comĀ – Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin saya ucapkan kepada seluruh pembaca dan pengunjung blog sederhana Yoshiwafa.com ini apabila ada kesalahan kata maupun kalimat yang terdapat di blog personal saya ini. Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1435H bagi yang merayakannya termasuk saya ^_^. Lebaran, enaknya liburan kemana ? kalau…

Berwisata Memang Menyenangkan Sekali

Yoshiwafa.com – Berwisata Memang Menyenangkan Sekali dapat liburan bersama teman-teman, pasangan ataupun saudara pasti akan sangat menyenangkan sekali, banyak hal ceria yang dapat dilakukan ketika sedang rekreasi bersama dengan orang yang dekat dengan kita. Percayakah Anda kalau rasa senang dan bahagia dapat menghilangkan sedikit perasaan capek? ya memang benar sih melelahkan, namun jika merasa senang,…

Leave a Comment